HERE AFTER

My comment : "This movie reminds me of the tsunami disaster in Japan."

Bagi sebagian warga Jepang, film "Here After" mungkin tidak akan pernah lagi mereka tonton. Bagaimana tidak, film yang disutradarai dan juga diproduseri oleh Clint Eastwood ini mengalami momen yang boleh dikatakan tidak tepat pada saat perilisannya di Jepang bulan Maret kemarin. Saat film tersebut masih diputar di seluruh bioskop Jepang , tanpa diduga "Tsunami" yang sebenarnya menerjang wilayah Jepang. 3 hari kemudian film "Here After" ini ditarik dari peredaran di negeri sakura tersebut. Apa pasal ?

Tidak lain karena Clint Eastwood sendiri tidak mau menorehkan luka lebih dalam bagi warga Jepang, sebab difilmnya memuat adegan tragedi Tsunami yang begitu detail dan mencekam. Sangat mirip dengan kejadian Tsunami yang sebenarnya.


salah satu scene kejadian Tsunami di Phuket Thailand yang digambarkan begitu detail.

Kisah kejadian Tsunami difilm ini mengambil setting kejadian saat Tsunami melanda Indonesia dan Thailand di bulan Desember 2004. Saya kagum sekali dengan effect yang ditampilkan , begitu nyata dan detail. Satu-satunya kekurangan hanyalah effect air bah yang menerjang kota Phuket itu, seharusnya air bah tersebut tidaklah sejernih visual yang ditampilkan. Walau begitu ,overall saya menyukai effect Tsunami yang divisualkan di movie ini, sangat detail dan mencekam !

Film bergenre Misteri Drama ini mempunyai tiga plot kisah paralel yang nantinya diakhir kisah akan bertemu dan happy ending tentunya, walau di awal kisah film ini begitu suram dan mencekam. Beda dengan karya sejenis melalui metode yang sama seperti 21 Grams (juga 3 kisah paralel), kali ini Clint Eastwood membuat akhir film begitu manis, menjadi "Happy Ending." Bahwa hidup ini memang ada tujuannya masing-masing bagi setiap insan di muka bumi , walau sekecil apapun peran anda.


Synopsis :  
Film supernatural / misteri drama yang menceritakan kisah 3 manusia, seorang pekerja buruh Amerika, seorang jurnalis terkenal Perancis dan seorang anak kecil Inggris, diceritakan secara paralel mengalamai kisah  perjumpaan dan pengalaman dengan dunia roh. 
Matt Damon berperan sebagai George Lonegan (seorang pekerja buruh Amerika) yang memiliki bakat spesial yaitu kemampuan berkomunikasi dengan dunia roh. Bukannya dia mensyukuri bakatnya tersebut malahan George menganggap itu adalah kutukan bagi dirinya, dan berusaha keras untuk dapat menjadi manusia biasa. Bagaimana George akhirnya mendapatkan kehidupan normal yang diinginkannya ?
Saksikan saja filmnya, dan penilaian saya : film ini tidak menggunakan plot yang rumit. Semua mengalir apa adanya sampai kita tidak merasakan bahwa kita telah duduk selama lebih dari 2 jam untuk menyelesaikan film ini. 'I can say worth enough for watch this movie !'
Salah satu karya Clint Eastwood yang patut ditonton bersama keluarga. 

Adi's Score : Dari 5 Popcorn yang tersedia saya kasih 3 Popcorn ! 

Cast :  Matt Damon , Bryce Dallas Howard, Jay Mohr.
Running time :  2 hour 9 minutes
Directed by  :  Clint Eastwood                

1 comments:

Adi Hartono said...

Saran dan comment silahkan post disini, mohon dukungannya ya... thanks.

Post a Comment